EFEKTIFITAS ALAT PERAGA MONISIA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR IPS BAGI SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract views: 211
,
PDF downloads: 176
Keywords:
Alat Peraga, Monisia, Motivasi, Prestasi
Abstract
Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan salah satu bidang studi yang menduduki peranan penting dalam dunia pendidikan. Sebagai bukti adalah pelajaran IPS diberikan kepada semua jenjang pendidikan yang salah satu tujuannya adalah mengembangkan pola pikir dan meningkatkan kepekaan dalam hidup bermasyarakat. Peranan IPS terhadap perkembangan keilmuan, teknologi dan kehidupan masyarakat sangat dominan, bahkan bisa dikatakan bahwa perkembangan IPS akan terus berjalan seiring dinamika kehidupan manusia.Menghadapi hal mengalami peningkatan, salah satunya melalui penggunaan alat peraga yang menarik agar dapat melakukan pembelajaran secara efektif. Salah satu alat peraga yang dapat digunakan guru untuk mengaktifkan siswa belajar IPS adalah dengan alat peraga Monisia
Downloads
Download data is not yet available.
Published
2017-06-14
How to Cite
Setyawan, F. L. (2017). EFEKTIFITAS ALAT PERAGA MONISIA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR IPS BAGI SISWA SEKOLAH DASAR. Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 9(2), 261-272. https://doi.org/10.35457/konstruk.v9i2.261
Section
Articles
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).