EFEKTIFITAS ALAT PERAGA MONISIA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR IPS BAGI SISWA SEKOLAH DASAR

Authors

  • Frida Luthvita Setyawan

DOI:

https://doi.org/10.35457/konstruk.v9i2.261

Keywords:

Alat Peraga, Monisia, Motivasi, Prestasi

Abstract

Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan salah satu bidang studi yang menduduki peranan penting dalam dunia pendidikan. Sebagai bukti adalah pelajaran IPS diberikan kepada semua jenjang pendidikan yang salah satu tujuannya adalah mengembangkan pola pikir dan meningkatkan kepekaan dalam hidup bermasyarakat. Peranan IPS terhadap perkembangan keilmuan, teknologi dan kehidupan masyarakat sangat dominan, bahkan bisa dikatakan bahwa perkembangan IPS akan terus berjalan seiring dinamika kehidupan manusia.Menghadapi hal mengalami peningkatan, salah satunya melalui penggunaan alat peraga yang menarik agar dapat melakukan pembelajaran secara efektif. Salah satu alat peraga yang dapat digunakan guru untuk mengaktifkan siswa belajar IPS adalah dengan alat peraga Monisia

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-06-14

Issue

Section

Articles

Deprecated: json_decode(): Passing null to parameter #1 ($json) of type string is deprecated in /home/ejournal.unisbablitar.ac.id/public_html/plugins/generic/citations/CitationsPlugin.php on line 68

How to Cite

EFEKTIFITAS ALAT PERAGA MONISIA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR IPS BAGI SISWA SEKOLAH DASAR. (2017). Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 9(2), 261-272. https://doi.org/10.35457/konstruk.v9i2.261

Similar Articles

11-20 of 33

You may also start an advanced similarity search for this article.