Vol. 15 No. 1 (2023): Januari 2023

					View Vol. 15 No. 1 (2023): Januari 2023
Published: 2023-01-02

Articles

  • Pengembangan Buku Pedoman Karakter Kebaikan Hati Anak Usia 10-12 Tahun Berbasis Permainan Tradisional

    Kezia Pianika Wulandari, Gregorius Ari Nugrahanta
    1-14
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2516
  • Pengembangan Media Pembelajaran Electronic Chart Display and Information System Menggunakan Software Visual Basic 6

    Amthori Anwar, Arif Rakhman Suharso, Ario Hendartono, Widar Bayu Wantoro, Evi Sirait, Purwanto Purwanto
    15-26
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2469
  • Peningkatan Aktivitas Belajar dan Keterampilan Metakognitif Siswa Kelas XI dan XII MIA melalui Discovery Learning Berbasis Lesson Study

    R. Didi Kuswara, Maya Ekaningtias, Lume Lume, Nurmiati Nurmiati
    27-40
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2544
  • Person and Item Validity and Reliability in Essay Writing Using Rasch Model

    Yenni Arif Rahman
    41-55
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2618
  • Pengaruh Sarana dan Prasarana Belajar Sekolah Terhadap Motivasi Belajar Siswa SDN 7 Ampenan Kota Mataram

    Nurlaela Isnaini Yusuf, I Nyoman Karma, Siti Istiningsih
    56-64
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2605
  • Model Mutu Layanan Pendidikan Agama Islam

    Yusroh El Yasmin, Betty Adinda Wijaya, Meliza Putri, Lisa Ariani
    65-81
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2617
  • Kemampuan Mengolah Bahan Bacaan pada Penyusunan Proposal Skripsi Mahasiswa

    Tutuk Widowati, Zulmy Faqihuddin Putera, Nurul Shofiah, Rizki Putri Ramadhani
    82-91
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2612
  • Implikasi Konsep Pendidikan Terhadap Kebudayaan dalam Pandangan Tokoh Ibnu Khaldun

    Mayang Sari Lubis, Asrul Siregar
    92-103
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2611
  • Implementasi Pemikiran Pragmatisme dan Konstruktivisme dalam Pembelajaran IPS SD

    Yulfia Nora, Mukhaiyar Mukhaiyar, Azwar Ananda, Rona Taula Sari
    104-115
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2604
  • Pola dan Sistem Pembelajaran Sesuai Kurikulum 2013 pada SMPN 2 Linggabayu Tahun 2020-2021

    Monica Mulyani Batubara, Efira Andiyani Batubara, Nora Adi Anna Harahap
    116-127
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2602
  • Analisis Kemampuan Guru dalam Penggunaaan Teknologi untuk Pembelajaran di SMK

    Muhammad Muliya Al-Amien , Enung Hasanah
    128-135
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2164
  • Developing “Fill My Spirit” Application to Enrich English Grammar Ability of Tenth-Grade Students

    Citra Rosalia Vivi, Hesty Puspita Sari, Miza Rahmatika Aini
    136-147
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2464
  • Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Model Pembelajaran Discovery Learning pada Mata Pelajaran IPA SMP Kelas IX

    Mahrus Mahrus
    148-158
    DOI: https://doi.org/10.35457/konstruk.v15i1.2670