Alur Penerapan E-Receipt Guna Menghindari Kontak Langsung Dengan Customer Sebagai Bentuk Pencegahan Tersebarnya Covid-19 di Informa Neo Soho Mall Jakarta Barat

  • Diana Elvianita Martanti Universitas Islam Balitar
  • Hery Suprayitno UNIVERSITAS ISLAM BALITAR
  • Siti Kotimah UNIVERSITAS ISLAM BALITAR
Abstract views: 99 , pdf downloads: 121
Keywords: Alur Penerapan E-Receipt Customer

Abstract

Tujuan penelitian ini berguna dalam pemahaman alur penerapan e-receipt guna menghindari kontak langsung dengan customer sebagai bentuk pencegahan tersebarnya covid-19 di Informa Neo Soho Mall Jakarta. Selain itu, hasil dari penelitian ini dinantikan mampu membagikan pengertian bagi masyarakat luas tentang alur penerapan e-receipt di Neo Soho Mall Jakarta. Metodologi yang dipakai pada penelitian ini memakai metode pendekatan kualitatif. Dipakainya pendekatan ini disebabkan penelitian berfungsi menciptakan data deskriptif seperti perkataan, tulisan, perilaku dari penelitian tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah alur penerapan e-receipt atau struk pembelian yang di aplikasikan tidak dalam bentuk kerta seperti biasanya, melainkan dikirim ke alamat email customer. Hal ini untuk mencegah jika ada masalah mesin print rusak atau kertas habis. Pada Neo Soho Mall Jakarta Barat dengan customer yang sudah menjadi member dengan berbagai manfaatnya dan customer yang belum menjadi member. Dengan penerapan penggunaan e-receipt dalam pembayaran dapat memajukan teknologi di Indonesia khususnya pada Neo Soho Mall Jakarta Barat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Bungin, Burhan. 2012. Metode Penelitian Kualitatif (Aktualisasi Metodologis ke Arah Ragam Varian Kotemporer). Jakarta: PT. Raja Grapindo Persada
Moleong, lexy J. 2005. Metode Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mulyadi. 2016. Sistem Akuntansi. Salemba Empat : Jakarta
Krismiaji. 2010. Sistem Informasi Akuntansi. UPP AMP YKPN : Yogyakarta
Sudikin, Basrowi. 2002. Metode Penelitian Kualitatif Perspektif Mikro. Surabaya: Insan Cendikia.
Sugiyono. 2014. Metode penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. bandung : Alfabeta
Sugiyono.2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

PlumX Metrics

Published
2023-07-31
How to Cite
Elvianita Martanti, D., Suprayitno, H., & Kotimah, S. (2023). Alur Penerapan E-Receipt Guna Menghindari Kontak Langsung Dengan Customer Sebagai Bentuk Pencegahan Tersebarnya Covid-19 di Informa Neo Soho Mall Jakarta Barat. AKUNTABILITAS: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi, 15(1), 25-47. https://doi.org/10.35457/akuntabilitas.v15i1.2862

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>