Analisis Minat Beli Konsumen Pada Keanekaragaman Usaha Kuliner di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pecut Kota Blitar

  • DENOK WAHYUDI SETYO RAHAYU UNIVERSITAS ISLAM BALITAR
  • Hery Suprayitno Fakultas Ekonomi Universitas Islam Balitar
  • Aqnes Dwi Sakti Hamidah Fakultas Ekonomi Universitas Islam Balitar
  • Widya Tri Hardianti Fakultas Ekonomi Universitas Islam Balitar
Abstract views: 303 , pdf downloads: 230
Keywords: Wirausaha, ruang terbuka hijau, minat beli, penjual, pembeli

Abstract

Kewirausahaan dapat berupa kegiatan mendirikan bisnis atau usaha. Jiwa wirausaha menjadi hal krusial bagi seseorang untuk mengembangkan kegiatan wirausaha, yang dapat diimplementasikan di berbagai lokasi, termasuk tempat wisata. Tujuan penelitian untuk mengetaui minat beli konsumen terhadap ragam usaha kuliner di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pecut Kota Blitar. Metode penelitian menggunakan reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Penelitian bersifat kualitatif, dengan sumber data yang melibatkan penjual dan pembeli. Lokasi penelitian di di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pecut Kota Blitar.Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen memiliki minat beli yang positif terhadap beragam usaha kuliner yang dijual oelh para penjual di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pecut Kota Blitar.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Basrowi, S. (2018). Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Definisi kewirausahaan adalah menciptakan sesuatu dengan nilai tambah. (2022). [dikutip 20 September 2023]. Tersedia dari : https://www.selly.id

Hidayat T, Faramitha NR. (2022). Pengaruh kualitas produk terhadap minat beli (studi kasus pada smartphone samsung di neo komunika). Jurnal ekonomi dan bisnis, 10(1); 195 - 202. Tersedia dari : https://e-journal.unmul.ac.id/index.php/psikoneo/article/view/4870/pdf

Rahayu DWS. (2021). Motivasi konsumen dalam melakukan pembelanjaan online di kota Blitar. Jurnal Akuntablitas, 12(2):1-10. Tersedia dari: https://doi.org/10.35457/akuntabilitas.v13i2.1930

Rahayu DWS. (2022). Perilaku konsumen dalam penggunaan voucher shopee. Jurnal Akuntablitas,14 (2) :53-60. Tersedia dari : https://doi.org/10.35457/akuntabilitas.v14i2.2541

Riadi M. (2018). Aspek, jenis, tahapan dan faktor yang mempengaruhi minat beli. [dikutip 20 september 2023]. Tersedia dari : https://www.kajianpustaka.com/2018/12/aspek-jenis-tahapan-dan-faktor-yang-mempengaruhi-minat-beli.html?m=1

Tsania R, Telagawathi NLWS. (2022). Pengaruh kualitas produk dan harag terhadap minat beli onsumen di kedai kopi nau kecamatan seririt. Jurnal manajemen perhotelan dan pariwisata, 5(1):32-39. Tersedia dari :https://ejournal.undiksha.ac.id/indexphp/

PlumX Metrics

Published
2023-12-21
How to Cite
RAHAYU, D. W. S., Suprayitno, H., Dwi Sakti Hamidah, A., & Hardianti, W. T. (2023). Analisis Minat Beli Konsumen Pada Keanekaragaman Usaha Kuliner di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pecut Kota Blitar. AKUNTABILITAS: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi, 15(2), 37-45. https://doi.org/10.35457/akuntabilitas.v15i2.3371