FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI STEAK TGP KOTA BLITAR
Abstract
Sejak tahun 2012, Restoran Steak TGP di Kota Blitar menyediakan masakan steak. TGP Steak memiliki berbagai jenis daging sapi, cumi-cumi, udang, sosis renyah, dan tenderloin, serta berbagai minuman. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan di TGP Steak di Kota Blitar. Hingga saat ini, keberhasilan TGP Steak dapat dikaitkan dengan banyak hal, seperti kualitas produk yang luar biasa, harga yang sebanding dengan ukuran porsi, dan layanan pelanggan yang andal. Metodologi deskriptif dengan kerangka kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. 1) Kuesioner; 2) Studi observasional; dan 3) Tinjauan Literatur adalah beberapa teknik pengumpulan data. termasuk: 1) Kuesioner, 2) Studi observasional, dan 3) Tinjauan Literatur. Teknik pengambilan sampel yang diadopsi adalah sampling acak sederhana Untuk memastikan ukuran sampel yang sesuai, rumus Slovin digunakan, menghasilkan total 222 responden. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas produk, harga, dan penyediaan layanan dapat memberikan pengaruh yang cukup besar pada keputusan pembelian konsumen. Strategi promosi yang terisolasi tidak lagi secara signifikan mempengaruhi proses pengambilan keputusan mengenai pembelian. Selain itu itu,kualitas produk, harga, periklanan, dan keunggulan layanan menunjukkan dampak besar pada keputusan pembelian
Downloads
References
2. Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
3. Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2013. Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi ke-12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
4. Moleong, Lexy J. 2017. Metode Penelitian Kualitatif, cetakan ke-36. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
5. Musfar, T.F. 2020. Buku Ajar Manajemen Pemasaran: Bauran Pemasaran Sebagai Materi Pokok Dalam Manajemen Pemasaran. Bandung: Media Sains
6. Rachman, D. A. Dan Suryoko, S. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Rumah Makan Wajan Mas Kudus). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, Vol.6, No.4, pp.136-143.
7. Sattar. 2017. Buku Ajar Pengantar Bisnis. Yogyakarta: Deepublish.
8. Sudarso, A. 2016. Manajemen Pemasaran Jasa Perhotelan (Dilengkapi Hasil Riset Pada Hotel Berbintang di Sumatera Utara). Yogyakarta: Deepublish
9. Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&d. Bandung: Alfabeta
10. Tjiptono, Fandy. 2012. Pemasaran Jasa - Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.
Copyright (c) 2024 AKUNTABILITAS: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.