PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TOUR DAN TRAVEL (Studi Kasus Pada CV. Maha Jaya Tour dan Travel di Kota Blitar )
Abstract views: 265
,
PDF downloads: 399
Keywords:
kualitas pelayanan, kepuasan konsumen
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen tour dan travel
menggunakan jasa transportasi pada CV.Maha Jaya.Uji validitas
instrumen menggunakan Coeficient Corelation Pearson, dan uji reliabilitas
menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah
analisis regresi berganda.
Hasil peneltian bahwa, secara parsial keandalan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung (2.785) > t abel
(2.014), jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
dengan nilai thitung (2.161) > t abel (2.014), daya tanggap tidak berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung (0.560) < t abel
(2.014), perhatian tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen dengan nilai thitung (Ë—0.614) < t abel (2.014), dan bukti langsung
tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan
nilai thitung (0.991) < t abel (2.014). Dan secara simultan keandalan, daya
tanggap, jaminan, perhatian, bukti langsung berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Fhitung (13.952) > t abel (2.49)
kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen tour dan travel
menggunakan jasa transportasi pada CV.Maha Jaya.Uji validitas
instrumen menggunakan Coeficient Corelation Pearson, dan uji reliabilitas
menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah
analisis regresi berganda.
Hasil peneltian bahwa, secara parsial keandalan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung (2.785) > t abel
(2.014), jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
dengan nilai thitung (2.161) > t abel (2.014), daya tanggap tidak berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung (0.560) < t abel
(2.014), perhatian tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen dengan nilai thitung (Ë—0.614) < t abel (2.014), dan bukti langsung
tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan
nilai thitung (0.991) < t abel (2.014). Dan secara simultan keandalan, daya
tanggap, jaminan, perhatian, bukti langsung berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Fhitung (13.952) > t abel (2.49)
Downloads
Download data is not yet available.
Published
2017-06-14
How to Cite
*, S. (2017). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TOUR DAN TRAVEL (Studi Kasus Pada CV. Maha Jaya Tour dan Travel di Kota Blitar ). AKUNTABILITAS: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi, 8(2), 3. https://doi.org/10.35457/akuntabilitas.v8i2.209
Section
Articles
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.