ANALISIS KOMPARATIF PENJUALAN TUNAI DAN KREDIT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJU MUSLIM ANAK MERK DANNIS

(Studi Kasus pada Toko Pakaian Syifa Sentul Blitar)

  • Lu’lu Ul Maknunah Universitas Islam Balitar
  • Puji Lestari Universitas Islam Balitar
Abstract views: 1014 , PDF downloads: 970

Abstract

Pada penelitian ini, peneliti melakukan penelitian pada salah satu Toko Pakaian Muslim di Kota Blitar, yaitu Toko Syifa. Toko Syifa menjual Baju Muslim Anak Merk Dannis dengan dua sistem penjualan, yaitu sistem penjualan secara tunai dan sistem penjulan secara kredit. Dimana sistem penjualan ini hanya diterapkan pada penjualan Baju Muslim Anak Merk Dannis yang dianggap calon pembeli relatif mahal. Berdasarkan permasalahan tersebut, peneliti melakukan uji komparatif antara dua metode pembayaran secara tunai dan kredit. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil yaitu terdapat perbedaan rata-rata keputusan pembelian antara penjualan tunai dengan penjualan kredit pada baju muslim anak merk Dannis di toko pakaian Syifa. Rata-rata keputusan pembelian pada sistem penjualan tunai 18,34 dan rata-rata keputusan pembelian sistem penjualan kredit 15,31.

PlumX Metrics

Published
2018-09-30
How to Cite
Ul Maknunah, L., & Lestari, P. (2018). ANALISIS KOMPARATIF PENJUALAN TUNAI DAN KREDIT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJU MUSLIM ANAK MERK DANNIS: (Studi Kasus pada Toko Pakaian Syifa Sentul Blitar). Translitera : Jurnal Kajian Komunikasi Dan Studi Media, 7(2), 44-59. https://doi.org/10.35457/translitera.v7i02.592