DETERMINASI KINERJA MANAJER PUSAT LABA HOTEL DI KOTA MAKASSAR

  • Syamsu Alam
Abstract views: 427 , PDF downloads: 434
Keywords: Ketidakpastian lingkungan, Karakteristik Anggaran, Job Relevant Information, Kinerja Manajer

Abstract

Penelitian ini akan melihat ketidakpastian lingkungan, karakteristik anggaran dan job relevant information, sebagai faktor yang menstimulus kinerja menajer. Subjek pene-litian ini adalah manajer food and beverage hotel berbintang di kota Makassar. Peneli-tian ini dilakukan dalam rangka memperoleh bukti empiris atas studi analisis yang menguji pengaruh interaksi persepsi ketidakpastian lingkungan, karakteristik anggaran dan job relevant information terhadap kinerja manajerial.Diharapkan penelitian ini bermanfaatbagi akademik sebagai bahan informasi tambahan bagi para mahasiswa serta dapat memberi wawasan dan gambaran mengenai konsep-konsep kondisi lingkungan, karakteristik anggaran, job relevant information dan kinerja manajer.

Penelitian ini dilakukan pada seluruh hotel bintang tiga di Kota Makassar, pada tahun 2017. Objek dalam penelitian ini yaitu ketidakpastian lingkungan, karakteristik anggaran, dan job relevant information. Data dalam penelitian ini mengunakan data primer diperoleh secara langsung dari sumber asli dengan menggunakan kuesioner. Populasi sasaran dalam penelitian ini adalah seluruh manajer pada Hotel ber bintang tiga di Kota Makassar berjumlah 22. Unit analisis yang sekaligus menjadi responden dalam penelitian ini adalah Seluruh Manajer Food and Baverage. Analisa data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda.

Hasil analisis data menunjukkan koefisien regresi ketidakpastian lingkungan sebesar -0,397, artinya jika variabel ketidakpastian lingkungan bertambah satu satuan maka kinerja manajer akan menurun sebesar 0,397. Koefisien regresi karakteristik anggaran sebesar 0,554, artinya jika variabel karakteristik anggaran bertambah satu satuan maka kinerja manajer akan meningkat sebesar 0,554. Koefisien regresi job relevant information sebesar 0,175, artinya jika variabel job relevant information bertambah satu satuan maka kinerja manajer akan meningkat sebesar 0,175.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2018-02-26
How to Cite
Alam, S. (2018). DETERMINASI KINERJA MANAJER PUSAT LABA HOTEL DI KOTA MAKASSAR. AKUNTABILITAS: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi, 9(2), 43-61. https://doi.org/10.35457/akuntabilitas.v9i2.307

Most read articles by the same author(s)