Sosialisasi Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Kelurahan Jingglong Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar

  • Inggar Andhini Nindraning Putri Universitas Islam Balitar
  • Putri Merly Deleo Karina Universitas Islam Balitar
  • Amirotul Khoir Universitas Islam Balitar
  • Isnaeni Haris Ramadhani Universitas Islam Balitar
  • Nabila Setya Kartika Pandhini Universitas Islam Balitar
  • Nuryanti Nuryanti Universitas Islam Balitar
Abstract views: 49 , PDF downloads: 31
Keywords: KKN, Socialization, Family Medicinal Plants

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) diselenggarakan dengan tujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang telah ditempuh selama Pendidikan di dunia perkulihaan. Pelaksanaan program kerja Kuliah Kerja Nyata “Sosialisasi dan pemanfaatan tanaman Obat Keluarga (TOGA)” dilakukan untuk memberikan pengetahuan terkait Tanaman Obat Keluarga kepada masyarakat Lingkungan Bening. Materi sosialisasi tentang pengertian, manfaat, cara pengolahan, dan analisis SWOT dari TOGA di sampaikan oleh beberapa dosen fakultas Pertanian dan Peternakan. Diakhir acara diadakan praktek penanaman TOGA yang dibimbing oleh mahasiswa KKN Kelompok 8 dan hasil dari praktek penanaman TOGA dapat dibawa pulang oleh masyarakat yang hadir.

References

Anggraini, D. D. (2022). Tanaman Obat Keluarga. In Tanaman Obat Keluarga (p. 26). Sumatra Barat: Global Eksekutif Teknologi.

Chaniago, E., Lubis, A., Hutagaol, D., Hariani, F., & Ani, N. (2022). Penyuluhan Pemanfaatan Pekarangan Dengan Tanaman Obat Keluarga Dimasa Pandemi Di Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Derma Pengabdian Dosen Perguruan Tinggi, 64.

Jannah, F., Oktaviani, I., Masnun, & Yandra, A. (2022). Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Di Kampung Iklim RW 03 Kelurahan Tabek Gadang. Pengabdian Kepada Masyarakat, 1233.

Pitaloka, D. (2017). HORTIKULTURA: POTENSI, PENGEMBANGAN DAN TANTANGAN. Jurnal Teknologi Terapan, 1.

Trisnaningsih, U. (2019). Pemanfaatan Lahan Pekarangan DEngan Tanaman Obat Keluarga. Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 259.

PlumX Metrics

Published
2023-12-30
How to Cite
Putri, I. A. N., Karina, P. M. D., Khoir, A., Ramadhani, I. H., Pandhini, N. S. K., & Nuryanti, N. (2023). Sosialisasi Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Kelurahan Jingglong Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar. Science Contribution to Society Journal, 3(2), 9-15. https://doi.org/10.35457/scs.v3i2.3159