SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN MENERAPKAN METODE ELECTRE DALAM MENENTUKAN RANGKING KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS: INSTANSI XYZ)

  • Dimas Wahyu Wibowo Teknik Informatika, Politeknik Negeri malang
  • Rawansyah Rawansyah Teknik Informatika, Politeknik Negeri malang
  • Rizky Ardiansyah Teknik Informatika, Politeknik Negeri malang
Keywords: rja karyawan, Sistem Pendukung Keputusan, Electre

Abstract

Pada sebuah perusahan tentunya mempunyai penilaian terhadap karyawan yang berkerja. Penilaian Kinerja ini digunakan sebagai bahan pertimbangan perusahan dalam mengangkat karyawan untuk menduduki jabatan-jabatan strategis atau untuk mendapatkan tambahan tunjangan. Untuk penilaian kinerja karyawan ini dilakukan oleh manajer atau asisten manajer pada tiap-tiap devisi. Permasalahan muncul pada subjektifitas dalam memberikan penilaian kepada karyawan karena yang dinilai adalah subjektifitas masing masing karyawan. Sehingga penilaian yang diberikan masih tidak pasti. Adanya ketidaktepatan dalam memberikan nilai kepada karyawan berdampak pada hasil keputusan yang diberikan kurang optimal.Sehingga diperlukan sistem pendukung keputusan yang dapat membantu perusahaan dalam mengambil keputusan. Dengan menggunakan Sistem Pendukung Keputusan menggunakan ELECTRE diharapkan dapat mempermudahkan perusahaan dalam menentukan rangking kinerja karyawan.
Published
2018-11-20
How to Cite
Wibowo, D. W., Rawansyah, R., & Ardiansyah, R. (2018). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN MENERAPKAN METODE ELECTRE DALAM MENENTUKAN RANGKING KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS: INSTANSI XYZ). Antivirus : Jurnal Ilmiah Teknik Informatika, 12(2). https://doi.org/10.35457/antivirus.v12i2.518