Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen pada Joko Café And Eatery di Kota Blitar

  • Risma Kumillaella Universitas Islam Balitar
  • Eko Adi Susilo Universitas Islam Balitar
  • Indria Guntarayana Universitas Islam Balitar
Abstract views: 36 , PDF downloads: 30
Keywords: brand image, product quality, promotion, purchase interest

Abstract

This research aims to carry out an analysis of the influence of brand image, product quality and promotion on consumer purchasing interest at Joko cafe and Eatery Blitar. The research method used in this research is quantitative. Quantitative methods are research data in the form of numbers and analysis using statistics. Data collection techniques using questionnaires, observation and structured interviews. The population of this research is the total number of consumers from Joko Café and Eatery in Blitar, East Java, totaling 50 consumers. The results of this research, through partial brand image, have a significant effect on buying interest. This can be proven through the significance value of the product quality variable of 0.002 < 0.05. Product quality has a significant effect on purchasing interest. This can be proven through the significance value of the product quality variable of 0.004<0.05. Promotions have a significant effect on purchasing interest. This can be proven through the significance value of the product quality variable of 0.000 < 0.05.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Achmadi, A., dan Narbuko. (2015). Metodologi Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara.

Anshori, F., Ekawaty, N., & Cahyani, J. D. (2021). Pengaruh brand image Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk J.Co Donuts & Coffee Di Resinda Park Mall Karawang Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 5(2), 2024-2045. https://doi.org/10.31955/mea.v5i2.1397.

Arikunto, Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.Gitosudarmo, I. (2014). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFEYogyakarta.

Belch, G. E., & Belch, M. A. (2018). Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communications Perspective (11th ed.). McGraw-Hill Education.

Garvin, D. A. (1984). "What Does Product Quality Really Mean?" Sloan Management Review, 26(1), 25-43.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Haqiqi, N., & Adji, W. H. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Di Perkebunan Andritani Farm Kabupaten Cianjur. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 5(3), 717-729.

Italia, I., & Islamuddin, I. (2021). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk Dan brand image Terhadap Minat Beli Handphone Merek Nokia. JURNAL MANAJEMEN MODAL INSANI DAN BISNIS (JMMIB), 2(1), 1-13.

Kotler, P. & Armstrong, G. (2018), Prinsip- Prinsip Pemasaran Edisi 12 penerbit Erlangga.

Kotler, P. & Keller, K.L. (2018), Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.

Muhammad Edy Supriyadi, & Hadijah, S. F. (2023). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Kemasan Produk Terhadap Minat Beli Produk Skincare Somethinc. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 2(2), 135–149. https://doi.org/10.56127/jekma.v2i2.742.

Negarawan, G.I. (2018). Pengaruh P brand image Terhadap Minat Membeliyang Di Moderasi Oleh Tipe Kepribadian Ekstrovert. Psikovidya, 22(1), 60-66.

Peter, J.P., & Olson, J.C. (2014). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Salemba Empat.

Prastiyani, M., & Suhartono, S. (2020). Analisis Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Smartphone Advan Melalui Citra Merek Sebagai Variabel Intervening Di Wilayah Yogyakarta. Jurnal Riset Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Program Magister Manajemen, 7(1), 58–74. https://doi.org/10.32477/jrm.v7i1.188

Prihartini, E., Mahiri, E.A., Hakim, A., & Kurnadi, E. (2022). Pengaruh brand image Dan Celebrity Endorse Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Toko Elzatta Majalengka. Co-Management, 4(3), 775-783.

Rismaya, T., Muslim, U. B., & Shiddieqy, H. A. . (2022). Analisis Mengenai Pengaruh Promosi, Kepercayaan, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada E-Commerce Ditinjau Dari Sudut Pandang Syariah (Studi Pada Pengguna Shopee). SAHID BUSINESS JOURNAL, 1(01), 49–60. https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v1i01.12 (Original work published November 3, 2021).

Yoebrilitianti, A. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Produk Fashion Dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Moderator (Survei Konsumen Pada Jejaring Sosial). Jurnal Manajemen, 8(1), 20-41.

Ramadhina, A., & Mugiono, M. (2022). Pengaruh Desain Kemasan, Variasi Produk, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Manajemen Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, 1(1), 59-67.

Saputra, H., Muhazirin, B., & Panjaitan, H.P. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Persepsi Harga Dan Tempat Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Bakso Sido Kangen Pekanbaru. LUCRUM : Jurnal Bisnis Terapan, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 48-61. https://ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/lucrum/article/view/1829>.

Sari, N.K.Y.P., Pantiyasa, I.W., & Suwintari, I.G.A.E.(2023). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen di Mercure Bali Legian. PARIS (Jurnal Pariwisata dan Bisnis), 2(2), 569-581.

Rosady, R. (2012). Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi. Jakarta: Penerbit PT Raha Grafindo Persada.

Schoell, S. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa Edisi Revisi, Bandung : Penerbit ALFABETA.

Siregar Nurafrina, Renzika., 2017. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Dalam Menggunakan Indihome Sebagai Penyediaan Jasa Internet Di Kota MEDAN (Studi Kasus Kantor Plasa Telkom Cabang Iskandar Muda NO.35 Medan Baru). Vol.7, No.1.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy (2017), Strategi Pemasaran, Edisi 4, Yogyakarta: Andi.

Tololiu, R.M., & Roring, F. Pengaruh Promosi, Testimoni Pelanggan Terhadap Minat Beli Konsumen Hp Samsung Di Marketplace Facebook (Studi Kasus Pada Toko Mozamart Manado). Jurnal EMBA Vol.10, Hal.1110-1120.

PlumX Metrics

Published
2025-01-15
How to Cite
Risma Kumillaella, Eko Adi Susilo, & Indria Guntarayana. (2025). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen pada Joko Café And Eatery di Kota Blitar. Transgenera: Jurnal Ilmu Sosial, Politik, Dan Humaniora, 2(1), 119-138. https://doi.org/10.35457/transgenera.v2i1.4102