Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen

(Studi Kasus Pada Jajanan Tradisional Larrita Cake)

  • Erdina Trianindi Nindi Universitas Islam Balitar
  • Eko Adi Susilo Universitas Islam Balitar
Abstract views: 231 , PDF downloads: 111
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tingkat kepuasan konsumen yang tinggi  dipengaruhi oleh kualitas produk dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner.   Teknik sampling yang digunakan yaitu sampel jenuh/total sampling. Jumlah responden yang diperoleh sebnayak 45 responden. Analisis data dilakukan dengan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan konsumen (Y). Hal tessebut dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0.001, yang artinya  < α 0.05.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ghozali, I. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP. 56-85

Ghozali, Imam (2021). Aplikasi Analisis Multivariate dengan program IBM SPSS 26, Edisi 10, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P. & Amstrong, G. 2012. Principles of Marketing, Global Edition. 14thEdition. Pearson Education.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2016. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Maria, M., & Anshori, M. Y. (2013). Jurnal Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen King Cake. Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan, (1), 50–51. Diambil dari https://e-journal.unair.ac.id/JMTT/article/view/2654

Muhammad Aqil, Haryantini. (2024). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Kopi Tuh di Kabupaten Tangerang. Journal of Research and Publication Innovation Vol. 2, No. 1

Oktavianawati, Paskalina. 2017. Jajanan Tradisional Asli Indonesia. Jakarta Timur. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Purwanto. (2018). Teknik penyusunan instrumen uji validitas dan reliabilitas penlitian ekonomi syariah (1nd ed.). Magelang: Staial Press

Raissa Aprita Nur Maharani dan Iskandar Ali Alam. (2022). Pengaruh Kualitaas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Selama Pandemi Covid-19 Kebab Salahuddin. Jurnal Ilmu Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi dan Pendidikan. Vol.1, No. 4.

Simamora, H. (2000). Manajemen Pemasaran Internasional Jilid I. Jakarta: Salemba Empat.

Sugiyono, S. (2017). Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi dan R & D. Alfabeta

Sugiyono. (2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif. Dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2018. Service Management: Mewujudkan Layanan Prima.Edisi 3.

Haryanti, N., Mutohar, P. M., Qomar, M., & Syafi, A. (2018). The Influence Of Experiential Marketing ( Sense Marketing , Feel Marketing , Think Marketing , Act Marketing ) Against The Quality Of The College Of Religious Islam Negeri ( Ptkin ) In East Java Indonesia. International Journal of Science, Technology & Management, 3(2), 430–441.

Haryanti, N., & Soebiantoro. (2024). Manajemen Pemasaran Perguruan Tinggi Berbasis Digital. Malang: Empatdua Media.

Junaris, I., & Haryanti, N. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Buku Di Store Intrans Publishing Malang. Jurnal Riset Pendidikan Ekonomi (JRPE), 9(1), 57–65. https://doi.org/https://doi.org/10.21067/jrpe.v9i1.9629

Kotler, K. (2012). Marketing Management. Person Education.

Larika, W., & Ekowati, S. (2020). Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone OPPO. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (JMMIB), 1, 128–136.

Priharto, S. (2020). Indikator Kepuasan Pelanggan: Pengertian, Jenis, dan Fungsinya Bagi Bisnis.

PlumX Metrics

Published
2024-07-31
How to Cite
Nindi, E. T., & Eko Adi Susilo. (2024). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen: (Studi Kasus Pada Jajanan Tradisional Larrita Cake). Transgenera: Jurnal Ilmu Sosial, Politik, Dan Humaniora, 1(2), 61-75. https://doi.org/10.35457/transgenera.v1i2.3747