Pemaksimalan Pemanfaatan Media Sosial dalam Pemasaran Online UMKM Desa Purwokerto

  • Lu'lu Ul Maknunah Universitas Islam Balitar
Abstract views: 82 , PDF downloads: 55
Keywords: UMKM, Media Sosial, Pemasaran Online

Abstract

Adanya UMKM di Desa Purwokerto yang berawal dari pemenuhan kebutuhan ekonomi rumah tangga dan berdiri secara otodidak, di era seluruh jenis kegiatan yang dibatasi oleh Pandemi Covid – 19. Selain hal tersebut, UMKM memiliki potensi yang besar dalam pemulihan Ekonomi Nasional pasca pandemi. Oleh sebab itu, kegiatan UMKM harus dimaksimalkan. Dalam upaya memaksimalkan hal tersebut Tim KKN UNISBA Kelompok 10 bersinergi dengan Aparatur desa Purwokerto dan Kelompok UMKM desa Purwokerto untuk melakukan kegiatan pelatihan pemaksimalan pemanfaatan Media Sosial dalam Pemasaran Online di UMKM desa Purwokerto. Kegiatan ini, diharapkan mampu mendorong UMKM Desa Purwokerto untuk memanfaatkan Media Sosial secara maksimal dalam memasarkan produknya dan memberikan stimulus bagi UMKM desa Purwokerto yang belum memanfaatkan Media Sosial dalam memasarkan produknya.

References

Maharani, T. (2020, Agustus 17). Kompas.com. Diambil kembali dari Kompas.com: https://amp.kompas-com.cdn.ampproject.org/v/s/amp.kompas.com/nasional/read/08/17/14390171
Dinda Sekar Puspitarini, R. N. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi.Jurnal Common Vol, 3 No. 1, 71-80.
Dahlia Pinem, P. M. (2022). Digitalisasi Manjemen Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Depok Jawa Barat. Jurnal IKRAITH-ABDIMAS vol. 5 No. 1, 172-183.

PlumX Metrics

Published
2023-07-31
How to Cite
Maknunah, L. U. (2023). Pemaksimalan Pemanfaatan Media Sosial dalam Pemasaran Online UMKM Desa Purwokerto. Science Contribution to Society Journal, 3(1), 39-43. https://doi.org/10.35457/scs.v3i1.2407