FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TINGKAT KEJENUHAN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PADA JURUSAN PGSD DI UNIVERSITAS ISLAM BALITAR

  • Ervika Dewi Wahyuni
Abstract views: 1060 , PDF downloads: 3116
Keywords: kejenuhan, belajar, sikap, mahasiswa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab tingkat
kejenuhan belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) pada jurusan PGSD
di Universitas Islam Balitar. Kendala belajar yang dialami mahasiswa di
Jurusan PGSD kelas A di Universitas Islam Balitar (UNISBA). Jenis
Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan
kuantitatif hasil menunjukkan bahwa (1) Sikap Mahasiswa ketika
Pembelajaran PAI, Temuan data observasi sesuai tabel kepada 30
mahasiswa kelas A PGSD UNISBA Blitar yang paling banyak dilakukan
mahasiswa untuk mengatasi rasa jenuh di fikirannya mereka bermain
game di Hanphone di jam bembelajaran, (2) Faktor Penyebab
kejenuhan Belajar PAI yang terbanyak adalah bahwasanya Padatnya
jam yang tidak sesuai kondisi mahasiswa mendapat respon 73%.
Usaha yang dilakukan Dosen untuk Mengatasi Kejenuhan Belajar PAI
adalah dengan metode ceramah dan Diskusi serta penanaman akan
pentingnya kerja keras.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2018-06-30
How to Cite
Wahyuni, E. D. (2018). FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TINGKAT KEJENUHAN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PADA JURUSAN PGSD DI UNIVERSITAS ISLAM BALITAR. Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 10(2), 154-162. https://doi.org/10.35457/konstruk.v10i2.509
Section
Articles