PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS WONDERING EXPLORING EXPLAINING (WEE) SCIENCE PADA MATERI STRUKTUR BUMI DAN DINAMIKANYA

  • Ida Lestiana
  • Mochammad Aed
  • Wiwin Puspita Hadi
  • Irsad Rosidi
Abstract views: 521 , PDF downloads: 1059
Keywords: Lembar Kerja Siswa (LKS), Wondering Exploring, Explaining (WEE) Science, struktur bumi

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang
bertujuan untuk mengetahui kelayakan LKS berbasis WEE
(Wondering Exploring Explaining) pada materi struktur bumi dan
dinamikanya. Penelitian ini menggunakan model 4D (Define,
Design, Develop, Desseminate), dibatasi pada tahap develop
(pengembangan) tanpa disseminate (penyebaran). Uji coba LKS
dilakukan di kelas VIII A SMP Negeri 1 Benjeng. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan adalah sangat
valid, dapat digunakan tanpa revisi dengan nilai 80,95%. Hasil
rata-rata penilaian respon siswa sebesar 80,64% dengan
dikategorikan sangat baik. Hasil rata-rata keterbacaan LKS
sebesar 82,32% yang dikategorikan sangat baik.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2018-01-22
How to Cite
Lestiana, I., Aed, M., Hadi, W. P., & Rosidi, I. (2018). PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS WONDERING EXPLORING EXPLAINING (WEE) SCIENCE PADA MATERI STRUKTUR BUMI DAN DINAMIKANYA. Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 10(1), 113-129. https://doi.org/10.35457/konstruk.v10i1.459