KENAKALAN REMAJA DAN PENDIDIKAN LINGKUNGAN (Studi Observasi di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Sumberurip Ngancar dan desa Sumberurip, Manggis, sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri Tahun 2015-2016)

  • Mochamad Yusuf Zein
Abstract views: 248 , PDF downloads: 481
Keywords: Kenakalan remaja, pendidikan, lingkungan

Abstract

Artikel ini menjelaskan bahwa pendidikan dalam lingkungan sangat perlu diajarkan kepada anak-anak remaja di era sekarang, karena anak-anak remaja zaman sekarang mudah terpengaruh dengan lingkungan. Maka faktor keluarga, orang tua, lingkungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk bisa mengajarkan nilai-nilai moral. Selain itu tidak hanya mengajarkan saja, karena hal tersebut tidak cukup dan hal ini perlu adanya aksi yaitu memberi contoh nilai-nilai yang baik kepada para anak-anak remaja. Sedangkan kedua hal tersebut akan lebih lengkap lagi jika para keluarga dan orang tua turut serta menggiring mereka keranah religi agar terbentengi secara maksimal, karena kenakalan remaja adalah rasa pemberontakan diri terhadap peraturan-peraturan yang ada kemudian mendapat pengaruh dari luar sehingga menjadi kenakalan remaja tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2017-06-14
How to Cite
Zein, M. Y. (2017). KENAKALAN REMAJA DAN PENDIDIKAN LINGKUNGAN (Studi Observasi di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Sumberurip Ngancar dan desa Sumberurip, Manggis, sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri Tahun 2015-2016). Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 9(2), 228-243. https://doi.org/10.35457/konstruk.v9i2.259
Section
Articles