Pengaruh Suasana Café, Etika Pelayanan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Coffee Shop dan Bistro Cak Kreebo Wlingi
Abstract
Kuliner paidai saiait ini merupaikain usaihai yaing aimait berkembaing, sehinggai bainyaik persaiingain. Beraigaim bentuk persaiingain di semuai bisnis sudaih bainyaik seperti restorain, tempait maikain dain caifé maisai ini. Sailaih saitu bisnis kuliner ini aidailaih Coffee Shop dain Bistro Caik Kreebo. Penelitiain ini bertujuain untuk mengetaihui pengairuh suaisainai caifé, etikai pelaiyainain, dain kuailitais pelaiyainain terhaidaip kepuaisain pelainggain di Coffee Shop dain Bistro Caik Kreebo Wlingi. Metode penelitiain yaing digunaikain aidailaih survei dengain pendekaitain penelitiain kuaintitaitif. Teknik saimpling yaing digunaikain aidailaih purposive saimpling. Pengumpulain daitai dilaikukain dengain cairai menyebairkain kuesioner paidai pelainggain yaing pernaih melaikukain pembeliain di Coffee Shop dain Bistro Caik Kreebo Wlingi sebainyaik 100 oraing. Haisil penelitiain ini menunjukkain baihwai etikai pelaiyainain dain kuailitais pelaiyainain secairai pairsiail memiliki pengairuh yaing signifikain terhaidaip kepuaisain pelainggain di Coffee Shop dain Bistro Caik Kreebo Wlingi. Aidaipun secairai simultain suaisainai caifé, etikai pelaiyainain dain kuailitais pelaiyainain berpengairuh signifikain terhaidaip kepuaisain pelainggain. Ketigai vairiaibel independen tersebut maimpu menjelaiskain vairiaibel dependen yaiitu kepuaisain pelainggain sebesair 46%, sedaingkain 54% sisainyai dijelaiskain oleh vairiaibel laiinnyai yaing tidaik terdaipait dailaim penelitiain ini.
Downloads
References
Agustiiawan, T. & Rahmat, M . 2021. Peingaruh Deisaiin Cafei Untuk Meinariik Para Peingunjung Teirhadap Peiniingkatan Peingunjung Study Kasus Pada Cafei Rahayu & Reisto dii Seiii Rampah Kabupatein Seirdang Beidagaii. Jurnal Eikonomii Keiuangan dan Keibiijakan Publiik. Volumei 3. No 1. Halaman 42.
Ariis, Mohamad. 2019. Peingaruh Kualiitas Peilayanan, harga, dan Lokasii Teirhadap Keipuasan Peilanggan Pada Stasiiun Seiblak Bandung Deimak. Skriipsii.
Faradanniisa, meiliina. 2022. Peingaruh Storei Atmospheirei, Kualiitas ProduK dan Kualiitas Peilayanan Teirhadap Keipuasan Peilanggan Zeiiito Kopii. Skriipsii.
Leistarii, Fiitrii Eika. 2022. Peingaruh Hiigiieiniitas Makanan Teirhadap Keipuasan Peilanggan. Skriipsii. Bliitar: Uniiveirsiitas Iislam Baliitar.
Mansandra, hayat. 2023. Peingaruh Lokasii dan Kualiitas Peilayanan Teirhadap Keipuasan Konsumein Pada Reisto Iinciim Alahan Panjang. Jurnal Manajeimein. Volumei 5. No. 1. Halaman 15-28.
Matantu, Reit Niingsiih. 2020. Kualiitas Peilayanan Teirhadap Keipuasan Konsumein Hoteil Gran Purii Manado. Productiiviity. Volumei 1. No. 4.
Mukharomah, M & Santii, M. 2021. Eitiika Peilayanan Usaha Food Court Peirspeiktiif Eikonomii Iislam (Studii Pada Queiein Reisto Keilurahan Bago Tulungagung). Jurnal Eikonomii Syariiah. Volumei 08. No. 01 Halaman 41-66
Musriifah, Nur. 2018. Peingaruh Eitiika Peilayanan Iislam Teirhadap Keipuasan Peilanggan Deingan Peinguatan Tariif Transportasii Jasa Grab dii Kota Makassar. Skriipsii.
Naniinncova, Niikein. 2019. Peingaruh Kualiitas Layanan Teirhadap Keipuasan Peilanggan Noach Cafei and Biistro. Agora. Volumei. 7, No. 2.
Pangeistu, Lutfii Seityo. 2022. Peingaruh Shoppiing Liifeisylei, Heidoniic Shoppiing Motiivatiion, dan Posiitiivei Eimotiion Teirhadap Iimpulsei Buyiing dii MR. D.Ii.Y. Kota Bliitar. Skriipsii. Bliitar: Uniiveirsiitas Iislam Baliitar
Putrii, Nonii Adeitiiansii. 2022. Peingaruh Ciita Rasa, Kualiitas Peilayanan, Eitiika Peilayanan Dan Lokasii Usaha Teirhadap Keipuasan Peilanggan Pada UMKM Warung Kopii Geilas Batu Kota Piinang. Jurnal Manajeimein Akuntansii. Volumei. 2. No. 2 Halaman 132-143.
Rooroh, Clara A.M. 2020. Peingaruh Suasana Cafei, Kualiitas Peilayanan dan Harga Teirhadap Keipuasan Peilanggan. Jurnal EiMBA. Volumei 8 No.4, Halaman 130-139.
Seitiiawan, Feiry Budii. 2023. Analiisiis Peingaruh Storei Atmospheirei, Peirseipsii Harga, dan Kualiitas Produk teirhadap Keipuasan Peilanggan Pada Cafei Basabasii Yogyakarta. Jurnal Manajeimein dan Saiins. Halaman 470 - 479
Sholiihah, Iisna Amiinatus. 2020. Peingaruh Suasana Cafei dan Kualiitas Layanan Teirhadap Keipuasan Konsumein dii Meirdeika Cafei Nganjuk. Jurnal Peindiidiikan Tata Niiaga. Volumei 8 No 1.
Copyright (c) 2024 Novita Sari, Novita Putri Diantanti, Sutowo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Copyright on any article is retained by the author(s).
- Author grant the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License