RANCANG BANGUN SISTEM PENDATAAN NILAI AKADEMIK SISWA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL DI SMA ISLAM HASANUDDIN KESAMBEN

  • Abdi Pandu Kusuma, Tedhi Widodo
Abstract views: 1839 , PDF downloads: 2818
Keywords: Pendataan Berbasis Web, Pendataan Siswa, Akademik

Abstract

Seiring dengan teknologi yang berkembang dengan pesat dan semakin canggih, khususnya bidang teknologi informasi sudah banyak hasil yang telah dicapai oleh manusia. Informasi saat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan lagi dari kehidupan manusia. Dalam hal ini mengenai sistem pendataan nilai akademik siswa yang ada di SMA Islam Hasanuddin Kesamben masih menggunakan sistem manual yang belum terintegrasi dengan satu dan lainnya.
Penelitian ini membahas tentang pendataan nilai akademik siswa Dengan adanya Sistem Pendataan Nilai Akademik Siswa Berbasis Web Offline yang berfungsi sebagai informasi sekolah, informasi guru dan siswa, informasi jadwal mengajar guru, informasi jadwal pelajaran siswa dan nilai UTS, UAS dan Ulangan Harian diharapkan akan mempermudah dalam pendataan nilai siswa. Software yang digunakan untuk merancang dan mendesain sistem adalah bahasa pemrograman HTML, PHP, PhpMyAdmin sebagai sebuah tools untuk membantu mengelola basis data MySQL, text editor Macromedia Dreamweaver MX 2004, xampp-win32-1.6.8-VC9 , dan image editor Adobe Photoshop CS.
Sistem pendataan nilai akademik siswa ini diharapkan dapat mempermudah dan membantu sekolah dalam melakukan pengelolaan data nilai akademik siswa sekolah. Karena sistem ini mengintegrasikan beberapa proses yang penting di dalam mengelola data-data yang berhubungan dengan nilai akademik siswa sekolah sehingga kualitas dari informasi yang dihasilkan akan cepat dan akurat lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan sistem yang sebelumnya yaitu secara manual.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2016-05-23
How to Cite
[1]
A. P. K. Tedhi Widodo, “RANCANG BANGUN SISTEM PENDATAAN NILAI AKADEMIK SISWA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL DI SMA ISLAM HASANUDDIN KESAMBEN”, antivirus, vol. 10, no. 1, May 2016.
Section
Articles